Total Pageviews

Sunday 20 November 2016

Perlombaan 17 Agustus 2016 di Dukuh Kurwok






Pada tahun ini 2016. Remaja kurwok ingin memeriahkan hari jadi negara indonesia yang kita cintai ini.

Sebelumnya di dukuh kami belum ada acara seperti ini, setelah KKN mahasiswa yang pernah mengadakan dulu pergi.

Maka dari itu kami khususnya yang putra ingin memeriahkan hari jadinya indonesia. Untuk membuat hal seperti itu harus dibuat sebuah organisasi terlebih dahulu.

Kami mengundang semua remaja dukuh kurwok untuk membuat organisasi karang taruna dan diketua oleh saya sendiri yaitu Imam Hidayat ulloh. Dan jadilah organisasi yang seperti sekarang ini ada.

Oh ya saya lupa, Organisasi ini namanya DKC atau singkatan dari Dukuh Kurwok City. Agar organisasi ini berlanjalan dengan lancar, kami mengadakan pertemuan atau diskusi setiap malam minggu (2-3 minggu sekali)

Agenda yang pertama kali kita buat yaitu acara untuk memeriahkan HUT RI dengan cara mengadakan lomba-lomba untuk anak kecil ada juga untuk dewasa dan ibu-ibu rumah tangga.

perlombaan itu diantaranya adalah tampok air, balap karung, kelereng, cerdas cermat tingkat SD, makan krupuk, nangkap belut untuk Ibu-ibu, nyunggih tampah (bhs jawa) dan masih banyak yang lainnya.

Kami mendapatkan dana untuk acara itu dari beberapa warga yang kami mintai untuk memberikan sumbangan, tetapi ada juga yang dari pemuda perantauan yang mengasih donatur.

Kami sangat bersyukur acara berjalan dengan lancar. Meskipun ada problematika yang kurang mengenakan. Tapi hal seperti itu sangat saat berorganisasi. Apalagi organisasi kami ini masih mudah atau bau kencur kata orang jawa.

Acara 17 Agustuspun sedah selasai dan sekarang kami tinggal menulis pengeluaran pada acara tujuh belasan kemaren. semua tugas itu saya serahkan ke pengurus sekretaris dan bendahara.

Pertemuan demi pertemuan telah kami lalui. Dalam setiap pertemuan pasti ada usulan dari anggota lainnya. Usulan - usulan itu pasti ada yang baik dan yang buruk.

Nah baru pertemuan kemaren malam ada anggota yang kebetulan pernah mengiku KIK di Jatijajar Kebumen. kebetulan mereka ingin mensharing yang pernah dipelajari di jatijajar.


Inilah foto penyerahan hadiah lomba agustusan

No comments:

Post a Comment