Total Pageviews

Monday 16 January 2017

Cara Mudah Hidup Bahagia Hidup di Dunia Dengan Cara Mendalami Rukun Islam

Rukun islam yang pertama itu syahadat.. Yang artinya aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain allah, dan aku bersaksi bahwa nabi muhammad adalah utusan allah yang artinya kitab al-qur'an adalah kitab yang paling mulia dan wajib untuk mempelajari dan mengamalkan..

Didalam Al-qur'an itu ada banyak sekali hal yang kita tahu tetapi tidak kita amalkan (lakukan sehari2). Termasuk kewajiban menutup aurat. Bukan hanya perempuan laki-laki pun juga wajib untuk ditutup auratnya seperti sudah dijelaskan dalam QS Al-ahsab : 36 & 59, serta QS An-nur : 31. Dan masih banyak yang lainnya... Dan Nabi Muhammad adalah utusan allah. Itu artinya baginda rosul itu wajib untuk kita tiru perilaku & akhlaknya. Yang salah satunya beliau tidak pernah menyentuh lawan jenisnya (perempuan) yang bukan muhrimnya yang sudah dijelaskan dalam HR al-bukhari 4891,

 Artinya Demi Allah tangan beliau tidak pernah menyentuh tangan perempuan sama sekali dalam baiat. Beliau tidak membaiat para wanita kecuali dengan perkataan (saja). Kalau tidak salah sih kaya gitu,, ITU BARU DASAR BRO... Dasar saja kita ngga bsa untuk mengamalkan sehari-hari. Apa lagi inti, boro-boro mengamalkan, mungkin kita sudah melupakan ataupun meninggalkan dan lebih parahnya lagi kita tidak menganggap itu (inti) tidak penting.. Astaghfirullahul'aldzim.

Terus rukun islam yang kedua yaitu sholat. Sholat itu tiangnya agama mas mba. Bayangkan saja kalau rumah kita itu tidak ada penyangganya, sudah dipastikan tidak akan bisa berdiri dengan kokoh. Itu ibaratnya kita kalau tidak sholat ya pasti roboh...

Bayangkan juga kalau penyangga rumah kita diolesi ataupun ditambah semen tiga roda (hehe) pasti tambah teguh lagi. Biar tambah teguh dan kokoh lagi jangan lupa diperbaiki setiap saat atau secara islamnya itu istiqomah pasti tambah teguh lagi tuh penyangganya. Ibaratnya sholat kita itu ditambah khusu'nya ditmbah istiomahnya ditambah berjamaahnya itu itu pasti lebih kokoh lagi.

Bicara tentang sholat berjamaah, kita sebagai umat islam laki-laki dewasa. Wajib hukamnya untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid terkecuali ada halangan yang benar-benar untuk tidak bisa berjamaah.  "Saya berani bilang kaya gini karena saya pernah membaca sebuah hadits yang artinya kurang lebih begini

“Seorang lelaki buta menjumpai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan dia berkata, ‘Wahai Rasulullah, sungguh aku tidak memiliki seorang penuntun yang bisa menuntunku berjalan ke mesjid.’ Kemudian ia memohon kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam agar diberikan keringanan sehingga dia boleh shalat di rumahnya, lalu beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam membolehkannya. Ketika orang tersebut berpaling pergi, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memanggilnya dan berkata, ‘Apakah kamu mendengar azan shalat?’ Ia menjawab, ‘Iya.’ Beliau pun menyatakan, ‘Maka datangilah!’” (Hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu yang diriwayatkan dalam Shahih Muslim)

Segitu dulu ya, maaf kalau ada kata yang salah. Saya masih belajar. Dan pasti banyak kesalahan karena yang sempurna hanya milik allah SWT. Mohon maaf sekali lagi jika ada yang tersinggung dengan tulisan saya ini.
Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment